Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Bentrok USU

Sabtu, 15 November 20140 komentar

 Buntut Demo BBM, Mahasiswa USU Bentrok dengan Warga
Pertemuan ini dilakukan, terkait bentrok antara mahasiswa USU dan masyarakat sekitar saat mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa kenaikan BBM, Kamis (13/11) lalu, di Jalan Dr Mansyur Medan, persis di depan Pintu I USU. Dalam dialog itu, tampak dihadiri langsung Camat Medan Baru Mopul Simbolon, Waka Polsek Medan Baru AKP P Sihombing, PR III USU Raja Bongsu Hutagalung dan Danramil Medan Baru, Kapten Arhanud K Sidabutar.

Selaku PR III USU, Raja Bongsu Hutagalung mengharapkan agar seluruh mahasiswa dan warga tidak melanjutkan perselisihan. "Seharusnya mahasiswa-mahasiswa saya menjadi seorang mahasiswa yang berpendidikan dan profesional dalam menyesuaikan diri. Saya juga menghimbau agar perselisihan yang terjadi kemarin tidak berlanjut," ucapnya.

Sementara, Waka Polsek Medan Baru P Sihombing mengatakan, agar tidak ada bentrok susulan antara warga dan mahasiswa. "Kita mengharapkan sekali agar warga dan mahasiswa tidak mudah terprovokasi. Bayangkan saja, kalian seorang mahasiswa, seharusnya tidak melakukan hal-hal anarkis dan negatif. Cobalah menjadi seorang mahasiswa yang berkompeten apalagi menimba ilmu di univerisitas nomor satu di Sumatera Utara," ungkapnya.

Salah seorang perwakilan mahasiswa USU Abdul Rahim mengatakan, pihaknya memohon kepada masyarakat Padang Bulan dan areal kampus USU memaafkan seluruh teman-temannya yang melakukan aksi kemarin hingga membuat suasana di sekitar di lokasi tidak kondusif.
Share this article :

Posting Komentar