Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Masyarakat Blokir Jalinsum Tuntut PT.Sorik Marapi Gheotermal Power Angkat Kaki Dari Madina

Sabtu, 15 November 20140 komentar

Aksi pemblokiran jalan yang dilakukan oleh masyarakat dari lima kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Panyabungan Barat, Panyabungan Selatan, Lembah Sorik marapi, Puncak Sorik Marapi,dan Kecamatan Tambangan, untuk menuntut PT.Sorik Marapi Gheotermal Power ( SMGP ) angkat kaki dari bumi gordang sembilan.

 Tuntut SMGP Angkat Kaki Dari Madina Ribuan Masyarakat Dari Lima Kecamatan Blokir Jalinsum
Ketua Forum Muda Sorik marapi Tan Gojali Nasution disela-sela aksinya mengatakan bahwa aksi pemblokiran jalan lintas Sumatera, mengatakan kami meminta agar PT.SMGP segera angkat kaki dari Kabupaten Madina ini dan permintaan masyarakat ini merupakan harga mati.
“ Tidak ada tawar-menawar terhadap PT.SMGP dan kita meminta Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution agar mencabut Izin Usaha Pertambangan PT.SMGP, bila tuntutan masyarakat ini tidak ditindaklanjuti maka dipastikan pemblokiran jalan ini akan terus berlansung sampai PT.SMGP angkat kaki dari Madina ini,” katanya.

Sebelumnya Bupati Madina Drs.Dahlan Hasan Nasution telah berjanji pada tanggal 15 dan 30 Oktober bahwa memang bupati akan mencabut izin PT.SMGP, hanya persoalan konsultasi ke pusat.
“ Namun persoalanya kita tidak tahu apakah bupati madina memperpanjang izin PT.SMGP atau tidak, karena masyarakat hingga saat ini tidak mengetahui kelanjutanya rekomundasi ke pusat tersebut,” Sebut Tan Gozali.

Pantauan Wartawan dilapangan ribuan Massa yang tergabung dari lima kecamatan yang berkumpul di Desa Purba Lamo kecamatan Lembah Sori marapi, melakukan pemblokiran jalan selama tiga jam dan melakukan pembakaran Ban bekas dan masyarakat pada waktu bersamaan juga melakukan pertemuan dengan Komisi C DPRD Madina yang menghasilkan rekomundasi Pemberhentian sementara aktivitas PT.SMGP. Terjadinya Pemblokiran mengakibatkan kemacetan sepanjang lebih kurang 10 Km dari arah yang berlawanan, aparat kepolisian yang turun lansung kelapangan dapat mengantisipasi pemblokiran tersebut
Share this article :

Posting Komentar