Selamat datang di Kiprah Nusantara News

1.408 Peserta Catur di Medan Masuk Muri

Minggu, 10 Juli 20110 komentar




Turnamen Catur yang  di­­selenggarakan Punguan Sim­bolon dohot Boruna Indo­nesia (PSBI) diusulkan masuk Museum Rekor Indonesia. Tur­namen ini, mengalahkan turnamen serupa sebelumnya dengan peserta sebanyak 1.000 orang.

Turnamen yang diselenggarakan di Lapangan Ben­teng, Jumat (8/7), tersebut di­ikuti 1.408 orang dari ber­ba­gai kalangan dan tanpa ba­tasan usia. Tidak hanya mar­ga Simbolon, yang ikut dalam turnamen ini. Namun kalangan umum juga, dan tanpa batasan usia.

Sementara tahapan seleksi yang dilakukan,  mendapatkan juara dari turnamen ini, dilakukan sebanyak tujuh kali. "Kita harapkan masuk re­kor MURI. Karena hasil kon­firmasi kita, turnamen se­rupa, terakhir diikuti seribu peserta. Sudah konfirmasi ke Muri," katanya.
Melalui turnamen itu, sambungnya, diketahui antusias masyarakat untuk ber­main catur cukup tinggi. "Karena banyak pemain bibit unggul yng timbul, semua penggemar catur," katanya.
Sementara para peserta ini datang dari berbagai daerah, seperti Pekanbaru dan Bengkulu. "Pesertanya, ma­sya­­ra­kat umum, tidak hanya mar­ga simbolon. Sim­bolon hanya memfasili­tasi," katanya.

Hadir dalam turnamen ter­se­but,  Utut Adianto, grand Mas­ter In­ternasional. Susanto Mega­ran­to,  Master internasio­nal wo­men, Putri Celsi Monica Bru Sihite.

Turnamen ini, pada pertan­dingan tahap awal, sampai ta­hap ketiga menggunakan sistem gong.
"Setelah 11 besar, baru melawan Utut Arian­to dalam babak final," katanya.


Melalui turnamen itu, sambungnya, diketahui antusias masyarakat untuk ber­main catur cukup tinggi. "Karena banyak pemain bibit unggul yng timbul, semua penggemar catur," katanya.(Barat)
Share this article :

Posting Komentar