Selamat datang di Kiprah Nusantara News

PMII Langkat Demo Minta Tangkap Kadis PU dan Perikanan

Senin, 05 Januari 20150 komentar

 Tolak PT SMGP, Ribuan Forum Masyarakat Sorik Marapi Kembali Unjuk Rasa Blokir Jalinsum
Puluhan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Langkat pimpinan Hidayat Syahputra serta koordinator aksi Heri Suanda Rao Kamis (11/12) menggelar aksi demo ke kantor DPRD Kabupaten langkat, mereka meminta aparat terkait menangkap Kadis PU dan Perikanan Kelautan Langkat terkait tindak pidan korupsi yang dilakukan oleh kedua pejabat kadis tersebut.
Aksi unjukrasa yang dikawal polisi itu, mereka meminta Polisi dan Jaksa mengusut tuntas
uang perjalanan dinas DPRD langkat tahun 2012-2013, kenapa hanya Sekwan dan mantan Sekwan saja yang ditindak bahkan keduanya sudah dijatuhi hukuman selama 1 tahun denda Rp.50 juta.
"Kami meminta agar intsitusi hukum menunjau kembali besarnya tunjangan sewa rumah wakil ketua dan anggota DPRD Langkat yang disinyalir mencederai asas kepatutan dan rasionalitas sebagaimana yang termaktub dalam PP.N0.37 tahun 2005 pada pasal 20.Hentikan pungli-pungli di Pemkab Langkat.”Bupati Langkat jangan kura-kura dalam perahu,pura-pura tidak tau,”Demikian pernyataan sikap PMII yang disampaikan dihadapan anggota DPRD Langkat,"kata mereka dalam aksinya.
Sementara kalangan mahasiswa diterima di ruang Komisi A oleh wakil ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga didampingi wakil ketua Doni,serta,Ketua Komisi.A Jiman Tarigan,wakil ketua Ibrahim,Sekretaris Raja Kamsah,anggota Komisi.A Agustinus Riza Kaban,Jumari.S,Paino,Antoni dan Siti Nurhayati.
Menyahuti PMII wakil ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga berjanji kami akan menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh PMII dan kami siap mendukung,tapi ada beberapa poin yang disampaikan PMII tentang pengusutan perjalanan dinas DPRD Langkat dan indikasi korupsi kadis PU serta kadis perikanan ini bukan ranah kami itu wewenang kejaksaan.Meskipun demikian kami siap menindaklanjutinya.Koordinator aksi juga berjanji akan mengumpulkan data-data maupun kliping Koran yang minta waktu satu minggu akan diserahkan ke DPRD Langkat sebagai bahan pengusutan kasus tersebut.
Disamping itu usai melakukan demo di kantor DPD Langkat, massa PMII melanjutkan aksinya ke kantor kejaksaan Negeri Stabat
Share this article :

Posting Komentar