Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Hasrul Azwar: Hakim Harus Jeli Lihat Keadilan

Senin, 05 Januari 20150 komentar

 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut terdakwa MTA, pelaku dugaan penganiayaan PRT yang dituntut 3 tahun 4 bulan membuat anggota Komisi III DPR RI, Drs H.Hasrul Azwar MM menyatakan agar hakim dan jaksa bisa jeli melihat keadilan.
“Terkait dengan kasus tersebut kita serahkan semuanya kepada hakim. Hakim yang mengetahui hukuman sewajarnya. Untuk itu kita minta agar hakim dan jaksa harus jeli melihat keadalian dalam kasus ini. Jangan sampai melukai hati rakyat terkait penegakan hukum,” ucapnya kepada wartawan, Minggu (4/1) saat melakukan reses pertamanya di Medan.
Bukan hanya kepada MTA, kepada tersangka lainnya yang saat ini masih diproses di kepolisian, Hasrul juga mengharapkan agar nantinya mereka yang terbukti bersalah bisa diberikan hukuman yang selayaknya.
“Kita ingin keadilan ini benar-benar ada pada masyarakat. Penyiksaan PRT ini sudah benar-benar melukai hati masyarakat,” katanya.
Bukan hanya itu, ia juga mengharapkan agar aparat di jajaran bawah yakni mulai dari kepala lingkungan, lurah dan camat meningkatkan peran kontrolnya di lingkungan sekitar.
“Ini juga sudah menjadi kasus nasional. Kasus penyiksaan ini bisa terjadi karena camat dan jajarannya kurang optimal memetakan wilayah kerjanya. Mereka juga kurang peka dengan kondisi sekitarnya,” harapnya.
Share this article :

Posting Komentar