Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Kesejahteraan Prajurit Marinir Tangkahanlagan Harus Diperhatikan

Sabtu, 22 November 20140 komentar

 
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr Marsetio kunjungan kerja (kunker) ke Batalyon Infantri (Yonif-8) Tangkahanlagan Pangkalan Brandan, Langkat, Jumat (21/11).

Pada kesempatan itu, Kasal mengingatkan agar prajurit tetap disiplin dalam menjalankan tugasnya serta dapat menjaga citra korps. Laksamana berbintang empat itu mengaku bangga dengan prajurit Yonif-8 bisa menjaga kelestarian dan keasrian lahan khususnya di lingkungan Pertamina Tangkahanlagan.

Dikatakan, beberapa bulan lalu ia telah menandatangani perpanjangan izin pemakaian perumahan Pertamina di Tangkahanlagan, Pangkalan Brandan, yang saat ini telah menjadi Yonif-8 serta penggunaan lahan BUMN tersebut.

Yang menjadi perhatiannya saat ini adalah masalah listrik dan penambahan tanki air bersih. Tahun depan, lanjut Kasal, akan diupayakan alokasi tambahan anggaran untuk perawatan Batalyon, kompi dan rumah perajurit termasuk alat fitness.

Kasal menyempatkan diri memberikan pengarahan kepada prajurit setelah sebelumnya ia juga berkesempatan  untuk meninjau fasilitas yang dimiliki Yonif-8.

Kasal memberikan waktu dan kesempatan kepada sejumlah prajurit untuk menyampaikan usul atau saran demi kemajuan TNI AL, setelah menerima paparan tentang perkembangan Yonif -8 dari Letkol Mar Ena Laksana.
Share this article :

Posting Komentar