Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Nasib Masyarakat Siais,Tapsel terlunta-lunta Akibat Ulah Perusaan Astralia

Sabtu, 28 Desember 20130 komentar


 
Dari sembilan tahun rakyat Siais diterlantarkan Muspida tingkat dua Tapsel. Sampai saat ini munculnya berita minggu (29/12)ini masyarakat Siais Tapsel berkemah dilahan mereka yang kini dikuasai oleh PT OPM milik bangsa Australia .

Padahal berdasarkan
.Dinas Kehutanan Sumut No. Surat 532/8270/IV Oktober 2008 HGU PT OPM berada di dusun Binasari dan dusun SIAIS kecamatan Batang Angkola

Keputusan Bupati No. 590/372/K/2004 Perolahan lahan yang bermasalah pada masyarakat PT OPM agar menyelesaikan kepada masyarakat dan memberikan lahan dalam waktu 12 bulan,sampai sekarang tak terselesaikan malah masyarakat menderita selama sembilan tahun .

Menurut panitia khusus DPRD Kabupaten Tapsel HGU PTOPM cacat hukum . Menurut Panitia “B” tidak terdapat garapan masyarakat berdasarkan Kadus Bina Sari sudah terdapat 567 KK.bermukim diareal tersebut

Penyiksaan dan ancaman selalu dilakukan pada masyarakat yang dilakukan oleh PT OPM .masyarakat telah melaporkan ke PN Sidempuan,Polres Tapsel,ke DPRD Kabupaten Tapsel,ke DPRD Provinsi Sumatera Utara ke BPN Tapsel,ternyata semuanya pejabat terkait tak perduli pada masyarakat Siais Tapsel.

Muspika dan Muspida Tapsel Tapsel segera buka mata ,pejabat tapsel dan sumut rakyat mebderita akibat perusahan Australia(barat)
Share this article :

Posting Komentar