Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Pemerintah Kabupaten Tapsel Tidak Serius Menyelesaikan Sengketa Tanah Antara PT.OMP/PT.ANJ AGRI Kelompok Tani KTAN Dan Masyarakat Bina Sari

Jumat, 13 September 20130 komentar



 

 

Ketua Badan Penyelamatan Kekayaan Negara Drs.TR Girsang sangat menyayangkan Pemkab Tapsel yang tidak ingin menyelesaikan sengketa tanah rakyat dengan perkebunan PT.OMP/PT.ANJ AGRI.
Terhadap masyarakat tani andalan napa (KTAN),serta kelompok masyarakat bina sari.
Padahal ujar TR.Girsang Suda ada notulen rapat DPRDSU dikomisi A selasa (23/7).yang menghadirin rapat tersebut Pemkab Tapsel yang diwakilin Aswad Daulay SH,MH asisten I Pemkab Tapsel,PT.OMP/PT.ANJ AGRI yang diwakilin Nurwahid dan Sucipto serta Tri Hidayat.

Masyarakat Binasari Rusan Oloan sedangkan KTAN diwakilin ketuanya Ahmad Siagian sedangkan komisi A dipimpin langsung ketua komisi Oloan Simbolon,ST.
Sangat mengherankan sudah 9 tahun masyarakat tidak dapat kepastian ucap TR.Girsang,anehnya lagi asisten I pemkab Tapsel bpk Aswad Daulay,SH,MH sangat mmperlambat seakan akan mempersulit.apakah ini memang perintah bpk Syahrul Pasaribu bupati tapsel.

Pihak pemkab tapsel sudah diajak bertemu sudah 5 kali,tetapi tidak ada tanggapan serius masyarakatnya didusun bina sari mereka merasakan tidak ada perhatian dari bupati tapsel.

Dari tahun 2004-2005 pemkab tapsel selalu menutupi dan membela PT.OMP/PT.ANJ AGRI.dan sampai hari ini juga asisten I tapsel juga berpihak kepada PT tersebut.kenapa ya pihak pemkab tapsel tidak sedikit membela rakyat setiap rapat asisten I Aswad Daulay,SH,MH tidak selalu menunjukkan sikap yang adil selalu membela PT.OMP/PT.ANJ AGRI.ungkapnya.
Hasil rapat DPRDSU tidak pernah didengar asisten I.masalah lahan kelompok bina sari dan KTAN asisten I yang tau makanya Aswad Daulay,SH,MH selalu bersikap membela PT tersebut.

BPN sumut dalam peraturannya hanya dapat mengurus lahan dibawah 100 ha kok aneh mengapa pemkab tapsel bersama bpn tapsel dapat mengurus ijin HGU diatas 1000 ha,sedangkan lahan diatas 1000 ha ijin HGU nya harus BPN pusat.terang TR.Girsang.(barat)


Share this article :

Posting Komentar