Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Mahasiswa Nommensen Demo,Minta Kapolri Copot Kapoldasu

Senin, 03 Juni 20130 komentar


 
Puluhan mahasiswa Universitas HKBP Nomensen Senin (03\06\2013) sekira pukul 17.00 WIB melakukan aksi demo di depan kampus Nomensen Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.Aksi tersebut terkait adanya kasus kerusuhan antara mahasiswa Nommensen dan aparat kepolisian pada Rabu (15/05/2013) lalu.
Keluarga Besar Mahasiswa Universitas HKBP Nomensen (KBM UHN-red) hingga saat ini tidak terima dengan ditahannya 3 orang rekannya. Pasalnya, ke 3 orang rekan mereka hingga kini masih ditahan aparat Kepolisian dengan alasan yang kurang jelas.
Hendinata salah seorang mahasiswa kepada wartawan Senin (03\06\2013) disela-sela aksi pukul 17.00 WIB mengatakan bahwa aparat kepolisian sudah bertindak diluar koridor. ”Untuk itu kami minta dengan tegas kepada Kapolri Jenderal.Pol Timur Pradopo untuk mencopot Wisjnu dari jabatannya sebagai Kapoldasu, “tegas Hendinata.
Disebutkannya bahwa mahasiswa dianggap bertindak anarkis, padahal sudah jelas bahwa ke 3 rekan kita yang saat ini ditahan itu menolong mereka saat hendak dikeroyok mahasiswa lainnya, namun mengapa ditangkap dan belum dibebaskan juga hingga sekarang,”ujarnya ngeluh.
Wisjnu selaku Kapoldasu,lanjutnya, memang telah gagal menjaga keamanan provinsi ini. Hal itu dibuktikan saat kerusuhan lalu, aparat kepolisian secara terang-terangan melakukan penganiayaan terhadap 14 orang warga sipil dimana 7 orang diantaranya dari mahasiswa.
“Kerusuhan lalu polisi menyiksa 14 orang, 7 orang kawan kami. Siapa yang lebih anarkis, mahasiswa atau aparat kepolisian?” Ujar Hendi Nata (EL)

Share this article :

Posting Komentar