Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Kampanye Pilgubsu di Zona 5 Tim GusMan Turunkan Alat Berat Perbaiki Jalinsum Tarutung-Sipirok

Selasa, 26 Februari 20130 komentar

Hari pertama kampanye pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) nomor urut 1 H Gus Irawan Pasaribu SE Ak MM dan Ir Soekirman, tim pemenangan mereka di Kabupaten Taput melakukan perbaikan Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) Tarutung-Sipirok, mulai dari Desa Simorangkir hingga Pancur Napitu, Kecamatan Siatas Barita, yang sudah rusak parah.

Hal ini dilakukan tim pemenangan pasangan dengan singkatan GusMan ini untuk mengambil simpati masyarakat pemilih. Tak tanggung-tanggung, tim menurunkan dua unit alat berat dan empat truk untuk menimbun jalan yang rusak dan mengambil batu.
”Kita melaksanakan perbaikan jalan yang sudah rusak parah ini sekaligus bagian dari kampanye pasangan GusMan. Kita menurunkan dua alat berat dan empat truk untuk perbaikan jalan ini,” ujar Ketua Center pemenangan pasangan GusMan, Drs Herry Hutabarat kepada METRO, Rabu (20/2).
Ia menyebut, bahwa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang didukungnya tetap berkomitmen untuk bekerja dan melayani secara profesional.”Oleh sebab itulah, kami sebagai tim pemenangan juga harus menunjukkan kinerja nyata serta profesionalisme kepada masyarakat,”tandas Herry didampingi Wakil Ketua Center Pemenangan GusMan, Albert Matondang.
Herry menegaskan, bahwa pasangan GusMan mengusung komitmen kuat untuk membangun perekonomian masyarakat Sumatera Utara. ”Karena Pak Gus Irawan Pasaribu adalah putra Sumatera Utara yang sudah banyak berbuat kepada masyarakat dan sangat mencintai provinsi ini. Jadi, kami mengajak seluruh pemilih Pilgubsu yang ada di Taput, agar memilih pasangan Gus Irawan Parasibu dan Soekirman untuk kemajuan Sumatera Utara,” ajak Herry.
Dia menjelaskan, jalan yang sudah rusak parah di Jalinsum Kecamatan Siatas Barita tersebut sudah berlangsung cukup lama. Bahkan, sejumlah angkutan kota yang melintas dari area itu sudah pernah mogok akibat parahnya kerusakan jalan.”Jadi, kalau akses jalan tidak bagus, tentu akan sangat mengganggu kelancaran perekonomian masyarakat.
Itulah alasan mengapa kita berkampanye lewat perbaikan jalan seperti ini,”terangnya. Sementara itu, Albert Matondang menyebut, bahwa kegiatan perbaikan jalan rusak sekitar 10 kilometer tersebut mereka lakukan dengan swadaya sendiri.
”Kami memang tim pemenangan, tapi semua biaya yang keluar untuk perbaikan jalan yang sudah hancur ini adalah swadaya kami sendiri. Itu kami lakukan sebagai bentuk profesionalisme kami dalam mendukung pasangan GusMan,” tandas Albert.
Terpisah, Ketua UKM Petenun Ulos Sejahtera, May Simorangkir bersama petenun ulos lainnya, yang turut serta dalam perbaikan jalan tersebut mengatakan, bahwa sosok Gus Irawan Pasaribu yang selama ini menjadi Direktur Utama Bank Sumut, sudah banyak membantu usaha kecil tenun ulos mereka.
”Makanya kami siap untuk memenangkan pasangan GusMan sebagai Guber dan Wakil Gubernur Sumatera Utara,” tandasnya. Sedangkan salah satu pengamat politik di Tapanuli Utara, B Pasaribu mengatakan, dirinya sangat antusias dan apresiatif atas kegiatan yang dilakukan oleh tim pemenangan pasangan GusMan di Kabupaten Tapanuli Utara tersebut.
Share this article :

Posting Komentar