Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Pelindo I Jangan Mimpi Dengan Hayalan Pelabuhan Pelabuhan Kuala Tanjung

Selasa, 11 September 20120 komentar

-->


Pelindo I  Jangan Mimpi Dengan Hayalan Pelabuhan Pelabuhan Kuala Tanjung di Kabupaten Batu Bara, akan dibangun menjadi pelabuhan terbesar di Indonesia.Kata Budiman Nadapdap anggota DPRD SU Komisi D yang juga Ketua Fraksi PDIP  dalam rapat dengar pendapat dengan Direktur Utama PT Pelindo I Alfret Noor selasa (11/9) digedung DPRD SU jalan imam bonjol medan yang dipimpin sekretaris komisi D Zulkarnain siregar dari fraksi Hanura.

Karena dalam paparan PT Pelindo pemerintah akan membangun terminal peti kemas serta terminal CPO di Kuala tanjung dengan biaya Rp 5,7 T     Hal ini karena kondisi pelabuhan Kuala Tanjung sangat strategis pada lintasan pelayaran kapal dagang dunia dan memiliki kedalaman memadai, sehingga tidak membutuhkan dana lagi untuk pengerukan dermaga sandar kapal.
’’Jika dibandingkan dengan Pelabuhan Tanjung Priok, Tanjung Perak, Belawan dan Makassar tidak mungkin untuk dikembangkan lagi. karena mengalami keterbatasan di berbagai lini seperti areal yang semakin sempit bahkan cenderung terpaksa ditutup bagi penampungan arus barang ekspor maupun impor.pada hal menurut Budiman Nadapdap usahkan membangun pelabuhan Kuala Tanjung dengan biaya Rp 5,7 T menyelesaikan pembangunan pelabuhan udara kuala namu yang berbiaya Rp 2,5 T aja pemerintah pusat sampai hari ini belum ada realisasinya .

Analisman Zalukhu sebainya PT Pelindo fokus di pelabuhan laut yang setingkat pelabuhan sibolga ,pelabuhan gunung sitoli serta pelabuhan laut Pangkalan susu yang sangat berguna bagi masyarakat sumatera  utara .
Share this article :

Posting Komentar