Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Ahwan diungsikan

Senin, 10 September 20120 komentar



Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak dinginkan, Ahwan yang menjadi salah satu pelapor terhadap tersangka dengan tuduhan melakukan pencurian, akhirnya diungsikan pihak kepolisian di rumah keluarganya.
“Untuk sementara ini akan diadakan perbaikan terhadap ruko yang dirusak warga. Dan, saat ini pemilik ruko juga sudah kita amankan di rumah keluarganya yang lain agar lebih aman,” kata Kapolres Binjai, AKBP Musa Tampubolon.

Namun menurut seorang warga Tionghoa, yang bekerja di bengkel tak jauh dari ruko milik Ahwan, pemilik ruko tersebut masih ada di rumahnya. “Dua ruko itu milik dia (Ahwan, Red). Dan, dia masih ada di dalam bersama keluarganya yang lain,” cetus warga Tionghoa itu.


Lebih jauh dikatakannya, keluarga Ahwan ada di sekitar rukonya tersebut. Satu keluarganya yang lain berada di sebelah usaha bengkel tempat ia bekerja. “Dua ruko itu punya dia (Ahwan, Red) dan satu ruko lagi di sebelah bengkel ini punya kakaknya,” terang warga Tionghoa yang memiliki rambut tipis tersebut.
Menurutnya, sebelum Ahwan membuka usaha butik, terlebih dahulu ia membuka usaha warnet. Selain itu, Ahwan juga seorang pengusaha yang terbilang sukses. “Kalau usaha butiknya sekarang ini bisa kita katakan hanya untuk anaknya. Sebab Ahwan ini memiliki usaha angkutan umum seperti truk,” bebernya.

Melihat kejadian ini, sambungnya, warga Tionghoa sekitar memang merasa was-was. Namun, rasa trauma yang mendalam tentu dirasakan oleh Ahwan dan keluarganya. “Kalau kami sebenarnya takut juga. Tapi kalau menurut saya Ahwan yang paling trauma atas kejadian ini. Maunya, masyarakat jangan main hakim sendiri. Kalau bicara dengan baik-baik ‘kan lebih enak,” sarannya.

Pantauwan di lokasi pembakaran sejumlah barang-barang ruko tersebut, terlihat petugas terus melakukan penjagaan dengan bersenjata lengkap. Bahkan dua ruko yang diobrak-abrik oleh warga sudah diberi police line atau garis polisi. (ndi/mag-12/bam/smg)
Share this article :

Posting Komentar