Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Kepsek SDN Tanjungrejo Disinyalir Manipulasi Data Guru Honor

Kamis, 12 Januari 20120 komentar



Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Deliserdang akan memeriksa Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 101782 Tanjungrejo Kecamatan Percut seituan, Kabupaten Deliserdang, Hj Yusniati, Senin (9/1).
Hal itu dikemukakan Sekretaris Disdikpora Deliserdang, Jaswar kepada Harian Orbit, Minggu (8/1), dan mengatakan Disdikpora Deliserdang telah menyurati Yusniati.
“Kita telah menyurati Yusniati untuk diperiksa terkait dugaan manipulasi data pengangkatan guru honor. Selanjutnya berkasnya akan dilimpahkan ke Kejari Lubukpakam,” kata Jaswar.

Menurut Jaswar, berkas pemeriksaan Yusniati nantinya akan dicocokkan berdasarkan bukti-bukti ketarangan sanksi. Sehingga faktanya lebih akurat disidangkan. Kalau terbukti, kata Jaswar, Yusniati terancam dipidana.
Menyikapi hal itu, pengamat hukum Diah Susilowati mengatakan, tindakan Kepsek tersebut jelas-jelas melakukan pembohongan publik. Disdikpora harus membongkar semua kebohongan yang dilakukan Yusniati.
“Sejumlah kebohongan yang dilakukan Yusniati sudah terbukti dibeberkan oknum guru berinisial TS yang sudah melayangkan surat kepada Bupati Deliserdang Amri Tambunan. Jadi Disdikpora jangan memperlambat kasus tersebut,” ujar Diah
Oleh karena itu, kata Diah, bupati dan Kejari tidak tinggal diam dengan sepak terjang Yusniati yang dinilai semakin berani manipulasi. Dikhawatirkan masyarakat akan menelan pil pahit bila kasus tersebut tidak terungkap.
Share this article :

Posting Komentar