Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Dua Bersaudara Jadi Korban Kebakaran di Pangururan

Selasa, 11 Oktober 20110 komentar

:

Pangururan (KN)
Dua bersaudara kandung menjadi korban di antara sembilan orang pelajar SMA Negeri Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara yang meninggal dunia setelah rumah kost yang mereka tempati mengalami kebakaran, Senin (10/10) sekitar pukul 03.00 waktu setempat.
“Kedua bersaudara yang tewas akibat persistiwa kebakaran tersebut, yakni Paskah Tarapul Sinaga siswi kelas 1 dan abangnya Saut Sinaga siswa kelas 2 SMA Negeri Pangururan,” kata Boru Pasaribu, tetangga korban yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran di Pangururan, Selasa.
Ia mengatakan, saat pertama kali melihat kepulan asap tebal di rumah semi permanen bertingkat milik Nadeak, dirinya langsung menjerit-jerit minta tolong, namun kebakaran tidak terkendalikan hingga menghanguskan empat pintu rumah dan menelan sembilan korban jiwa.
Menurutnya, semua korban yang menghuni lantai dua di rumah kost tersebut diduga tidak bisa menyelamatkan diri, akibat dengan cepatnya api merambat.
Sumber api diduga akibat arus pendek listrik, sehingga rumah yang masih terbuat dari papan tersebut cepat dilalap si jago merah.
Tujuh pelajar lainnya yang tewas dalam peristiwa kebakaran itu meliputi Nixon Sitanggang, Lamra Sihotang Bonita Rumapea, Dormauli Devi Lumbanraja, Syukur Manutur Parhusip masing-masing siswa kelas 1 dan Bernardo Sinaga pelajar kelas 2 di SMA Negeri tersebut.
Ia mengatakan, si jago merah dengan cepat menghanguskan ke-empat rumah semi permanen bertingkat yang letaknya persis di depan gedung sekolah tersebut.
Kebakaran tersebut juga menghanguskan barang-barang harta benda, termasuk dua unit sepeda motor.
“Melihat kobaran api, Saya panik dan menjerit-jerit minta tolong, sambil mencari anak-anak Saya,” kata Boru Pasaribu yang juga bekerja sebagai Sekretaris KORPRI di kantor Bupati Samosir.
Dikatakan, kejadian tersebut hingga kini sulit dia percaya, meski telah meninggalkan duka yang mendalam bagi warga Samosir dengan kejadian yang hampir beruntun, setelah peristiwa kebakaran yang menghanguskan gereja bolon HKBP di kota yang sama dan masih dalam bulan in (Gepang)
Share this article :

Posting Komentar