Selamat datang di Kiprah Nusantara News

DPRD Minta HGU PTPN II & III.Perpanjanganya ditinjau ulang

Sabtu, 23 April 20110 komentar



Medan-(KN) Keberadaan HGU lahan PTPN 2 nomor 53/1997 yang diperpanjang menjadi HGU nomor 112 tahun 2003 Kebun Saentis Sei Jernih Kecamatan Percut Sei Tuan dan PTPN3 Kebun Sei Putih Kecamatan Galang diminta ditinjau ulang.

Permintaan itu disampaikan DPRD Deli Serdang saat berkunjung ke kantor BPN Puast Jalan Sisingamangaraja Kebayoran Baru Jakarta Selatan, akhir pekan silam.

Tim rombongan DPRD diketuai Ketua DPRD Hj Fatmawati Takrim, Wakil Ketua H Wagirin Arman dan Komisi A masing-masing Benhur Silitonga, Mikael TP Purba, Rahmadsyah, Imran Obos, dan sejumlah anggota dewan lainnya. Di kantor BPN, tim diterima Kasubdit Pertanahan Martina, Kepala Seksi Wilayah I, Tiru Marpaung dan Kasi Wilayah II, Suharna.


DPRD memaparkan, ada kejanggalan dalam penerbitan perpanjangan HGU PTPN2 nomor 112 tahun 2003 Kebun Saentis Sei Jernih kecamatan Percut Sei Tuan. Pasalnya lahan sekira 180 hektar telah diusahakan menjadi lahan pertanian warga semenjak tahun 1959. Bahkan di sana ada areal persawahan dilengkapi dengan irigasi teknis yang dibangun pemerintah setempat dengan mengunakan dana APBD. (barat)
Share this article :

Posting Komentar