Medan,Kiprah Nusantara News
Pelayanan buruk pihak rumah sakit terhadap pemilik kartu
Jamkesmas kembali terjadi di Rumah Sakit Estomohi Jalan Sisingamangaraja No 235
Medan. Kali ini dialami Dian (26), warga Jalan Sipiso Piso No.12 Kelurahan
Mesjid Kecamatan Medan Kota Korban yang dirawat baru satu hari pada Senin
(13/1/2014) di RS Estomoihi karena menderita penyakit Tipes
Pantauan Wartawan Media ini di Rumah
Sakit Estomohi Selasa (14/1/2014) sekira Pukul 01 00 WIB dini hari ,Keluraga
Pasien penderita penyakit Tipes (Dian Red)Tidak terima dengan perlakuan rumah
sakit, Estomihi yang dinilai memiliki pelayanan buruk dan menelantar pasien
Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) di Rumah Sakit Estomihi langsung
mendapt protes keras dari keluarga Pasien
Irwandi (51) Ayah dan Dedek (31)
Kakak yang merupakan keluarga Pasien mengaku sangat kecewa dengan pelayanan
rumah sakit Estomihi atas perawatan dan
pelayanan yang di berikan pihak RS Estomihi terhadap anaknya. “Mereka tidak mau
ribet mengurusi hal itu. Dan yang paling
parah, hal ini menujukkan bahwa mereka tidak memiliki rasa kepedulian terhadap
pasien, orientasinya hanya bisnis,” tegasnya
Lanjut Ayah pasien (Dian Red),Kalau
memang pihak RS Estomihi ini tidak mau menerima Pasien Jamkesmas merekakan bisa memberikan surat rujukan agar
bisa dilayani dan berobat di rumah sakit lain. Artinya, secara tersirat RS
Estomihi mempersilakan pasien untuk pergi. Padahal Jamkesmas ini kan program
Pemerinta,” beber Irwandi pada wartawan
media ini di RS Estomohi Medan
Dian (Pasien Red) sendiri bersama
sejumlah wartawan mengatakan dari pertama masuk ke Rumah sakit Estomihi ini
senin (13/1/2014) siang ,enggak ada dilayani,enggak ada di kasih obat,kita
harus minta sendiri, baru di kasih obat ,ketika ditanya apa sudah ada
dipemeriksa oleh dokter selama di RS Estomihi,Dian Mengatakan kalau diperisa
dokter itu ada,dari segi pelayaanan saja yang tidak ada,”jelas Dian yang saat
ditemui wartawan media ini lagi terbaring menahan sakit
Tapi, karena keluarga pasien (Dian Red) merasa sangat dikecewakan
atas pelayanan Rs Estomihi yang tidak memberikan pelayanan kesehatan dengan
baik , akhirnya keluarga pasiaen memindahkan Dian Ke Rumah Sakit yang Lain.
Sementara Dr Jhoni saat ditemui di
lantai IV usai memeriksa Pasien Jamkesmas yang merasa sangat kecewa tersebut
mengatakan,prinsipnya di Rumah sakit ini tidak ada membeda bedakan pelayanan
antara pasien Jamkesmas sama yang
umum,mungkin itu hanya satu kesilapan saja,dan yang jelas kita tidak ada
membeda bedakan kok,”ujar Dr Jhoni sembari tersenyum (Barat)
Posting Komentar