Selamat datang di Kiprah Nusantara News

GusMan di zona I; Menjadikan Nelayan Prioritas Perhatian

Selasa, 26 Februari 20130 komentar


 
Dalam orasinya Gus menyatakan komitmen pasangan GusMan untuk menjadikan nelayan di Sumut sebagai prioritas perhatian dan kebijakan. Menurut Gus, sangat tidak masuk akal bila Sumut yang lautnya lebih luas dari daratannya, namun nelayan dan masyarakat pesisirnya terpinggirkan.Gus mengatakan, ia dan Soekirman telah menyiapkan program pemberdayaan bagi masyarakat pesisir. Selain kebijakan pro nelayan tradisional, berupa zonanisasi pukat, sehingga ada batasan antarnelayan tradisional dan modern, juga ada bantuan alat tangkap serta kredit usaha kepada kaum perempuan yang targetnya adalah menciptakan kemandirian ekonomi keluarga.”Harus jadi prioritas, harus ada keberpihakan, sehingga kondisi masyarakat pesisir kita tidak terus-terusan menjadi sorotan karena persoalan kemiskinan,” ujar peraih penghargaan People Of The Year (POTY) tahun 2011 versi Harian Sindo untuk katagori Inspiring CEO ini

Kampanye GusMan di zona IV ini juga dihadiri Anggota Komis VI DPR RI Nasril Bahar, Anggota DPRD Sumut Muslim Simbolon, Ketua Fraksi PAN DPRD Sumut Parluhutan Siregar, unsur pengurus koalisi Parpol pendukung, Pendawa Asahan, Sumut Cemerlang dan Sumut Sejahtera Bersatu.Sementara itu, di tribun penonton juga tampak hadir Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang beberapa kali terlihat melambaikan tangan kepada Gus Irawan-Soekirman yang berada di atas panggung besar di tengah-tengah penonton.

Pasangan Cagub dan Cawagubsu Nomor urut 1 Gus Irawan dan Soekirman beserta isteri saat kampanye yang diikuti puluhan ribu massa pendukungnya, Minggu (24/2).
Gus juga menyoroti soal pendidikan dan kesehatan, dimana solusinya sebenarnya ada pada political will pemerintah. “Bila kesehatan dan pendidikan terjamin, lalu persoalan akses modal untuk masyarakat dibuka seluas-luasnya, maka insyaallah pemerintah akan terus didukung masyarakatnya,” tandas mantan Dirut Bank Sumut ini.Sementara, Soekirman menunjukkan kemampuannya berpantun dan berbahasa berbagai daerah. Soekirman menyampaikan apresiasinya atas dukungan masyarakat yang ditandai dengan banyaknya massa yang hadir. “Amanah yang mereka emban dibuktikan dengan kesuksesan dalam membangun Bank Sumut oleh Gus dan juga membangun Kabupaten Serdang Bedagai bagi Soekirman selaku wakil bupati Sergai.
Share this article :

Posting Komentar