Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Perayaan Ulang tahun tahun Kesatuan Bangso Batak Sedunia Ke 3 mendoakan Dr H Chairuman Harahap SH MH agar terpilih menjadi Gubsu periode 2013-2018.

Senin, 19 November 20120 komentar

 
Hari ulang tahun Kesatuan Bangso Batak Sedunia yang ketiga berlangsung sukses dan meriah yang acaranya dilaksanakan diruang  Martabe kantor gubernur no 3a Medan.
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Bangso Batak Sedunia Prof Janter Siahan dalam pidato mengatakan” orang batak bersatu ,rasa memiliki ,rasa kebersamaan ,bersahabat pemberani dan berkarakter dengan rasa biar langit akan runtuh batak wajib bersatu,mengusahakan mendatang calon presiden dari orang batak terutama pada pilres tahun 2014 harus orang batak maju menjadi calon Presiden, kalah menang tak jadi soal “ujar janter siahan
Kepada semua orang batak wajib mengetahui asal usulnya   Ulang tahun kali  ini ujar Prof Janter Siahaan di isi seminar sehari yang dilakukan di gedung martabe dikantor Gubernur Sumatera Utara yang isinya membahas,tentang orang batak asal muasalnya ,tentang tulisan batak,dan sepak terjang orang batak selama ini.yang pembicaranya kita dating kan dari Jakarta dan dari Medan.Agar dapat mengangkat martabat orang batak ujar Prof Janter Siahan
 
Serta kita juga melakukan perlombaan pokal grup membesarkan bangso batak ini agar kita kedepan dapat lebih maju dan berkembang HorasKeluarga besar Kesatuan Bangso Batak se-Dunia (KBBD) mendoakan Dr H Chairuman Harahap SH MH agar terpilih menjadi Gubsu periode 2013-2018.
“Kami berdoa semoga Pak Chairuman terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara melalui Pilkada 2013,” kata Ketua Umum KBBD Prof Drs DJ Siahaan SH usai memberikan ulos kepada Chairuman Harahap, di aula Martabe Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Sabtu (7/11).

Pemberian ulos tersebut, menurut dia, juga sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus dukungan terhadap Chairuman Harahap dalam menghadapi Pilkada Sumut pada Maret 2013. Siahaan menilai, Dikatakan Siahaan, dukungan dan keputusan parpol-parpol dan berbagai elemen masyarakat mengusung Pak Chairuman untuk ikut dalam Pilkada Sumut 2013 adalah sebuah keputusan yang tepat. Hal itu didasarkan atas pemikiran bahwa Chairuman Harahap memiliki pengalaman panjang dalam menjalani karir di institusi pemerintah dan saat ini mengemban tugas sebagai anggota DPR RI.

Berbekal pengalaman dan karir tersebut, pihaknya optimistis Chairuman akan mampu mewujudkan keinginan dan harapan masyarakat di daerah ini. Menurut dia, salah satu sektor pembangunan yang perlu mendapat perhatian serius di Sumut saat ini adalah pertanian, termasuk tanaman pangan. “Pembangunan sektor pertanian di Sumatera Utara masih belum berjalan maksimal dan bahkan masih banyak yang belum menjangkau masyarakat tani di pedesaan,” katanya.

Menanggapi dukungan dan doa dari KBBD, Chairuman menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap kekompakan yang terjalin dengan baik antar sesama warga Suku Batak. ”Saya berharap keluarga besar Kesatuan Bangso Batak se-Dunia dapat membangun semangat persatuan dan kesatuan dengan semua elemen masyarakat dari berbagai suku lain,” ujarnya
Share this article :

Posting Komentar