Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Semarak dan Sukses Jubileum 100 Tahun HKBP Medan Sudirman

Selasa, 30 Oktober 20120 komentar

Selasa, 04 September 2012




Plt Gubsu H Gatot Pudjo Nugroho menyatakan dalam sambutannya bahwa Gereja HKBP merupakan aset dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia. Karena jemaat HKBP sudah tersebar dimana-mana sampai manca negara yang berandil dalam memajukan pembangunan baik di segi ekonomi dan roda pemerintahan.

Diharapkan Gereja HKBP tetap berandil dalam menjaga nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Sumatera Utara yang majemuk ini.

Mendengar ada rencana HKBP Medan Sudirman merenovasi Sopo Godang untuk bertingkat tiga dan kedap suara, Plt Gubsu Gatot Pudjo Nugroho menyatakan dalam akhir sambutannya akan membantu pembangunan sopo tersebut yang disambut dengan tempik sorai meriah hadirin.

. Puncak pesta perayaan Jubileum 100 tahun HKBP Medan Sudirman yang dihadiri Plt Gubsu H Gatot Pudjo Nugroho, ST dan Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap, MM, beberapa anggota legislatif, pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, jemaat, hamba-hamba Tuhan, parhalado pusat dan undangan lainnya berlangsung semarak dan sukses tanpa gangguan suatu apa pun, Minggu (2/9). Lebih dari tiga ribu jemaat hadir mengikuti dan menikmati pesta perayaan Jubileum 100 tahun HKBP Medan Sudirman kelihatan ceria meski acaranya sudah berlangsung dua hari berturut-turut.

 Menyinggung soal rencana Sinode Agung yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini untuk memilih Ephorus untuk periode mendatang, Pdt DR Bonar Napitupulu menyatakan kiranya yang terpilih nantinya adalah pilihan Tuhan bukan yang dibiarkan Tuhan terpilih.

Ketua Umum Panitia Ir JB Siringoringo dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu membantu hingga suksesnya pelaksanan Perayaan Jubileum 100 tahun HKBP Medan Sudirman.
Share this article :

Posting Komentar