Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Kamis, 19 Januari 20121komentar

Tolak Konversi Kebun Teh Jadi Sawit Ratusan Masa Himapsi Demon Di Kantor PTPN IV


Kantor Direksi PTPN IV
Seratusan pengunjukrasa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Siantar Simalungun berunjukrasa di depan Kantor PTPN IV, Jalan R Suprapto Medan, Kamis (19/01/2012) siang. Pengunjukrasa menolak konversi kebun teh menjadi kebun kelapa sawit.


Dahlan Harahap Dirut PTPN IV
Kordinator Aksi Teguh Karunia P Sinaga menegaskan, jika konversi tetap dipertahankan maka Himapsi serta seluruh masyarakat Siantar Simalungun bertekad melakukan perlawanan, merebut dan mengelola tanah perkebunan teh Sidamanik yang diberikan oleh leluhur partuanon kerajaan Sidamanik kepada PTPN IV.
Aksi yang berlangsung di depan pintu PTPN IV membuat kemacatan yang cukup panjang. Sementara itu para pendemo menolak masuk, meski pihak PTPN IV telah memperkenankan lima perwakilan untuk berjumpa dengan direksi.


Demon Himapsi
Dalam orasinya, pengunjukrasa menolak konversi kebun teh menjadi kebun kelapa sawit. Menurut koordinasi aksi, Teguh Karunia P Sinaga, mengatakan jika konversi dilakukan akan merusak lingkungan di Simalungun.
"Jika tetap dipaksakan maka Himapsi, serta seluruh masyarakat Siantar-Simalungun bertekad melakukan perlawanan merebut, dan mengelola tanah tanah dan perkebunan teh sidamanik yang diberikan oleh leluhur partuanon kerajaan Sidamanik kepada PTPN IV," ujarnya.


Kebun Teh PTPN IV
Setelah dilakukan dialog, akhirnya sebanyak lima orang pengunjukrasa diterima. Sayang, wartawan tidak bisa masuk meliput pertemuan tersebut.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

17 April 2012 pukul 21.24

Mohon di Ralat : Himapsi ===> Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun, Bukan Himpunan Mahasiswa Pemuda Siantar Simalungun.

Terimakasih.

Posting Komentar