Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Kamis, 29 Desember 20110 komentar

Pemko Medan Tak Becus Benahi Belawan dari Banjir dan Buruknya Infrastruktur


Pemko Medan masih engan mengatasi banjir Banjirdan  buruknya infrastruktur, dan kemiskinan masih menjadi masalah serius bagi masyarakat Medan Utara Keresahan ini diungkapkan, sejumlah warga Medan Belawan, dalam reses Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Dapil V, H Muslim Maksum Yusuf LC, di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Belawan I, Medan Belawan, Rabu (28/12).

Banjir rob di kawasan Belawan bagian barat seperti di pesisir dekat Pelabuhan Belawan, telah merubah kehidupan warga di kawasan tersebut menjadi menderita akibat tidak adanya solusi dari pemerintah kota dalam mendesak Pemerintah Pusat untuk memperbaiki kawasan ini.

Warga belawan, Ahmad Jafar mengeluhkan kondisi masyarakat Belawan terutama para nelayan yang kehidupannya makin memprihatinkan. Padahal, banyak perusahan-perusahan besar berada di Belawan. tentang jalur tangkap ikan yang tidak jelas, dimana nelayan tradisional harus rela pulang dengan tangkapan yang sedikit dikarenakan areal tangkap mereka telah di kuasai oleh kapal-kapal katrol dan kapal pukat. Selain itu kurangnya perlindungan. ratusan tokoh masyarakat, terungkap juga banyaknya penyelewengan anggaran dari pemerintah pusat, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Beras Miskin (Raskin) dan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).


"Bayangkan saja untuk raskin dalam setahun warga hanya menerima 7 kali dalam setahun, untuk itu Walikota Medan diharapkan lakukan pengawasan bawahannya" ungkapnya.(Papi)
Share this article :

Posting Komentar