Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Minggu, 28 Agustus 20110 komentar

INTERPELASI SETENGAH HATI DI DPRD SU:



 DPRD Sumatera Utara mempertontonkan derama setengah hati dengan menebar bau aroma bau busuk penuh dengan aroma kasana uang untuk menggagalkan hak interpelasi (hak bertanya) kepada Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Gubernur Sumut), Gatot Pujo Nugroho, i digedung  DPRD Sumut.
 

Oloan Simbolon.Anggota DPRD SU dari PPD yang bernaung di fraksi PPRN  bahkan dirinya ditawari uang senilai Rp50 juta oleh Ketua Fraksi PPRN DPRD Sumut, Rinawati Sinaturi untuk menolak pengajuan hak interpelasi.Walau dibantah oleh Ketua Fraksi PPRN, Rinawati Sianturi. Dikatakannya, dia sama sekali tidak pernah menawarkan hal itu kepada Oloan.


Oloan Simbolon mengatakan, proses penolakan hak interpelasi kepada Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho terkait proses kebijakannya melakukan pelantikan terhadap 110 pejabat dan menonjobkan 26 pejabat Esselon III di jajaran Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprop Sumut), sarat akan money politic serta deal-deal politik yang dilakukan oleh unsur-unsur fraksi, terutama pimpinan fraksi.


Akhir-akhir ini memang dalam pengamatan wartawan di DPRD SU bahwa anggota legislatif yang berkantor jalan imam bonjol itu tidak lagi memikirkan kepentingan masyarakat Sumatera Utra.Mereka sibuk menego kepentingan rakyat dengan kepentingan pribadinya yang dapat menghasilkan uang atau proyek .Dari mulai kasus Bulog,kasus,pemekaran Protap,sampai kasus Tirtanadi yang tidak menyentuh masyarakat(Barat)
Share this article :

Posting Komentar