Selamat datang di Kiprah Nusantara News

Aparat Pemerintah Diimbau Tidak Manipulasi Data Penerima Kompor dan tabung Gas

Minggu, 08 Mei 20110 komentar


Pandan (KN)
Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Pemkab Tapteng Panahatan Hutabarat mengatakan, paket bantuan berupa kompor, selang, regulator, dan tabung gas elpiji tersebut harus didistribusikan kepada warga yang layak menerimanya,sesuai daftar penerima yang sudah disurvei Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Sebab, LSI merupakan lembaga yang ditunjuk pemerintah sebagai pelaksana survei penerima bantuan. ”Aparat pemerintahan seperti camat, lurah,kepala lingkungan, dan kepala lorong jangan menimbulkan masalah dalam pendistribusian ini.Tapi bila ada kompor dan tabung yang berlebih, bagikanlah kepada warga yang belum terdaftar,” tutur Panahatan,kemarin.

Dia juga mengimbau masyarakat tidak menjual paket bantuan kompor, tabung gas elpiji dan perangkat pendukung lainnya yang sudah dibagikan pemerintah. Sebab, bantuan itu dibagikan dalam rangka menyukseskan program konversi minyak tanah ke gas yang dilakukan secara nasional. ” Ini kami sampaikan karena kami mendapatkan informasi bahwa di daerah lain sudah mulai banyak para pengumpul kompor dan tabung gas elpiji dengan harga murah,” tutur Panahatan.
Share this article :

Posting Komentar